Saturday, 6 September 2014

Gejala penyakit lupus dan penyebab penyakit lupus



Gejala Penyakit lupus - Mengetahui tanda-tanda lupus serta pemicu penyakit lupus. Apakah itu lupus? Penyakit lupus yaitu peradangan kritis yang berlangsung saat system imun badan menyerang organ serta jaringan badan. Peradangan yang dikarenakan oleh lupus bisa berefek pada beragam system di pada badan, diantaranya sendi, kulit, ginjal, sel darah, jantung serta paru-paru.

Lupus seringkali berlangsung pada wanita, walau tak terang argumennya. Ada empat type lupus -systemic lupus erythematosus, discoid lupus erythematosus, drug-induced lupus erythematosus serta neonatal lupus. Salah satunya, systemic lupus erythematosus yaitu yang paling umum serta paling serius.

Penyakit Lupus
Diagnosis serta perawatan pada lupus bisa memberi perbaikan. Untuk banyak dari mereka dengan lupus, perawatan menolong mereka bisa hidup lebih aktif.

Ciri serta Tanda-tanda Penyakit Lupus

Dua masalah lupus tak seutuhnya sama. Sinyal serta gejela yang berlangsung bisa datang dengan mendadak atau berkembang dengan cara perlahan-lahan, bisa enteng atau kronis, serta bisa berbentuk sesaat atau permanen. Banyak dari mereka dengan lupus mempunyai karakteristik episodik dengan sinyal serta tanda-tanda yang memburuk untuk sesaat saat lalu membaik atau bahkan juga hilang untuk satu saat.

Sinyal serta tanda-tanda lupus yang anda alami didasarkan pada system badan sisi mana yang terserang dampak penyakit ini. Namun dengan cara umum, sinyal serta tanda-tanda lupus diantaranya :
  • Lelah
  • Demam
  • Hilang berat tubuh atau berat tubuh meningkat
  • Ruam yang berupa seperti kupu-kupu di wajah yang menutupi pipi serta hidung
  • Luka pada kulit yang muncul atau kronis saat terserang cahaya matahari
  • Radang pada mulut
  • Rambut rontok
  • Jari serta kuku yang memutih atau membiru saat terserang dingin atau waktu stress (Raynaud’s phenomenon)
  • Napas pendek
  • Nyeri pada dada
  • Mata kering
  • Gampang memar
  • Gelisah
  • Depresi
  • Hilang ingatan

Pemicu Penyakit Lupus

Penyebab penyakit lupus - Lupus yaitu penyakit autoimun yang nampak saat badan terserang zat asing spesifik, seperti bakteri serta virus, lalu system imun itu juga menyerang jaringan badan yang sehat. Hal semacam ini mengakibatkan peradangan serta rusaknya beragam sisi badan, diantaranya sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru, pembuluh darah serta otak.

Dokter tak tahu apa yang mengakibatkan penyakit ini. Lupus seperti adalah gabungan aspek genetik serta lingkungan. Banyak dari mereka dengan kecenderungan turunan alami lupus hanyak saat mereka terserang suatu hal didalam lingkungan yang bisa menyebabkan lupus, seperti obat atau virus.

Type-Jenis Penyakit Lupus

Systemic lupus erythematosus
Lupus ini awal mulanya bisa berefek di bagian badan manapun. System di pada badan yang dengan cara umum terserang yaitu sendi, kulit, paru-paru, ginjal serta darah. Saat biasanya orang bicara tentang lupus, lupus itu umumnya yaitu systemic lupus erythematosus.

Discoid lupus erythematosus
Lupus ini berefek cuma pada kulit. Mereka dengan lupus discoid alami ruam di wajah, leher serta kulit kepala. Beberapa kecil mereka dengan discoid lupus dapat juga alami systemic lupus erythematosus, walau tak mungkin saja untuk memperkirakan siapapun yang bakal alami bentuk lupus yang lebih serius.

Drug-induced lupus erythematosus
Lupus ini berlangsung sesudah anda memakai obat spesifik. Tak kebanyakan orang yang memakai obat itu alami lupus. Lupus type ini berefek pada beragam system di pada badan. Sinyal serta tanda-tanda umumnya hilang saat anda berhenti memakai obat yang mengakibatkan lupus type ini berlangsung.

Neonatal lupus
Adalah bentuk langka dari lupus yang berefek pada bayi yang baru lahir. Ibu degan antibody spesifik yang mempunyai jalinan pada penyakit autoimun bisa menurunkannya pada bayi mereka –bahkan bila sang ibu tak mempunyai sinyal ataupun tanda-tanda penyakit autoimun itu. Neonatal lupus bisa hilang sebelum saat tunjukkan perubahannya. Dalam masalah yang lebih serius bisa mengakibatkan permasalahan pada system elektrik jantung (congenital heart block).


Aspek resiko penyakit lupus


Walau beberapa doker tak tahu apa yang mengakibatkan lupus pada banyak masalah, mereka sudah mengidentifikasi aspek apa sajakah yang tingkatkan resiko penyakit ini, diantaranya :

Jenis kelamin
Lupus lebih umum pada wanita.

Usia
Walau lupus bisa berefek pada semua umur, termasuk juga bayi, anak serta orang dewasa, namun lupus paling umum terdiagnosis pada mereka yang berumur pada 15 hingga 40 th.

Ras
Lupus biasanya ada pada ras Afrika, Hispanics serta Asia.

Cahaya matahari
Terserang cahaya matahari bisa membawa pada lupus kulit atau menyebabkan tanggapan internal pada mereka yang rawan.

Obat tertentu
Obat spesifik yang dipakai dalam periode waktu lama bisa mengakibatkan drug-induced lupus. Banyak obat yang dengan cara mungkin bisa menyebabkan lupus, juga sebagai contoh diantaranya yaitu antipsychotic chlorpromazine ; obat desakan darah tinggi, seperti hydralazine ; obat tuberculosis isonoazid serta obat jantung procainamide. Umumnya memerlukan periode waktu pemakaian dalam sebagian bln.

Nah, tersebut saudara-saudara sekalian penjelasan tentang tanda-tanda lupus serta pemicu penyakit lupus. Semoga dapat berguna untuk anda, sekurang-kurangnya menaikkan pengetahuan.

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami