Monday, 7 March 2016

3 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Yang Sering Dialami Pasangan Muda



3 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Yang Sering Dialami Pasangan Muda - Pasangan muda palingsering kali berhadapan dengan masalah keuangan. Penyebab utamanya ialah kurangnya pengaturan finansial yang direncakan secara matang, bahkan lebih parahnya tidak direncanakan sama sekali.

Tak bisa dipungkiri apabila beberapa kesalahan itu masih dianggap hal yang kecil. meskipun sebetulnya bisa berdampak sangat fatal pada keuangan ataupun hubungan asmara mereka.

Untuk pelajaran dan pengalaman bagi Anda yang terbilang pasangan baru, ketahuilah beberapa kesalahan tersebut tersebut agar kamu dan juga pasangan tidak masuk ke lubang yang sama.

1. Kurang Transparan

Kesalahan pertama yang sering kali terjadi antara pasangan muda yakni kurangnya transparansi dalam pengelolaan keuangan. Terutama, untuk masalah penghasilan kedua belah pihak. Tidak sedikit beberapa orang memilih jalan untuk berbohong terhadap pasangannya hanya untuk menjaga gengsi. Padahal, hal semacam itu menjadi faktor memicu utama konflik rumah tangga. Maka dari itulah, kamu sebaiknya jujur saja terhadap pasangan berapa gaji kamu sebenarnya agar lebih matang dalam perencanaan keuangan.

2. Terlalu Banyak Memenuhi Kebutuhan Konsumsi

Pasangan muda mudai paling sekali tergoda & terlarut dalam urusan konsumtif.  Misalnya saja jalan - jalan ke mall, makan ditempat yang mewah dan belanja barang - barang yang tidak penting.

3. Belum Sadar Akan Investasi

Kesalahan lainya yang sering kali dilakukan yaitu masih berfikiran kalau investasi saat ini belum terlalu diperlukan karena usia yang masih muda. Uang hanya dihabiskan untuk foya - foya. Kejadian seperti ini merupakan kesalahan yang fatal, karena yang namanya investasi  harus dimulai sedini mungkin agar kondisi keuangan lebih sehat ke depannya.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai 3 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Yang Sering Dialami Pasangan Muda, dengan hadirnya artikel ini semoga saja bisa menjadikan keuangan kita lebih sehat.

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami