Wednesday, 3 December 2014

Kenali pelanggan yang menguntungkan

Kekuatan mengetahui pelanggan dengan baik dapat menghadirkan keuntungan sampai 80 %. Umumnya keuntungan yang Anda peroleh dari bisnis yang ditempuh datang dari peran pelanggan. Tetapi, janganlah salah lantaran tidak seluruhnya pelanggan Anda menghadirkan keuntungan besar. Cuma 20 % dari daftar pelanggan Anda yang dapat membawa keuntungan. Sisanya, 80 % pelanggan, semakin banyak menghabiskan waktu Anda dengan sia-sia tanpa ada menghadirkan pendapatan terlebih keuntungan.










Coach Tom MC Iflle menyampaikan dalam bukunya Keuntungan Is King, Rahasia Meledakkan Keuntungan Tanpa ada Iklan!, ada dua kelompok pelanggan, yaitu kelompok yang senantiasa " benar " serta kelompok yang senantiasa " salah ". Lebih detilnya, pelanggan yang jumlahnya cuma sedikit namun senantiasa benar ini yaitu pelanggan yang memberi Anda keuntungan. Mereka yaitu pelanggan yang tidak menyibukkan hari Anda tanpa ada hasil. Demikian sebaliknya, pelanggan yang senantiasa bikin Anda repot, senantiasa Anda layani bak raja, kenyataannya tidak memberi Anda keuntungan besar untuk bisnis Anda.

Lalu bagaimanakah memisah pelanggan yang membawa keuntungan serta mana yg tidak? Tom mencontohkan, saat ini tulislah daftar pelanggan Anda. Lantas, tuliskan di samping nama pelanggan Anda (atau nama perusahaan sebagai pelanggan), peran keuntungan yang dapat diprediksikan datang darinya. Juga sebagai pelaku bisnis, Anda pasti telah mengetahui daftar pelanggan ini serta memperkirakan peluang bisnis yang terbuka dengannya serta menghadirkan keuntungan untuk bisnis Anda.

Teruskan dengan mengkalkulasi peran keuntungan pelanggan itu sampai menyentuh angka 80 % dari keseluruhan keuntungan Anda. Dengan catatan, Anda telah mempunyai tujuan dari keseluruhan keuntungan Anda.

Lalu kalkulasi jumlah pelanggan Anda. Saksikan berapakah % dari semua pelanggan yang Anda layani itu yang dapat memberi peran paling banyak.

Dari catatan ini, Anda dapat lihat arah kecenderungan Anda dalam melayani pelanggan. Apakah Anda sampai kini konsentrasi serta konsentrasi melayani pelanggan yang salah atau yang benar? Inilah cara simpel untuk mengerti, sejauh mana Anda sudah memakai saat dengan benar untuk melayani pelanggan yang benar, yaitu pelanggan yang memberi Anda keuntungan tinggi.

Mungkin saja, bisnis yang Anda lakoni sekarang ini tidak juga memetik keuntungan memuaskan lantaran Anda sudah terlalu fokus melayani pelanggan yang salah. Yakni pelanggan yang nikmati service Anda bak raja, namun semakin banyak menyibukkan dari pada memberi Anda peruntungan. Mari, ketahui lagi pelanggan bisnis Anda supaya semakin banyak lagi keuntungan yang dapat diraup.

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami