Wednesday, 3 December 2014

Mempersiapkan keuangan sebelum usia senja

Untuk beberapa orang umur 40 yaitu umur yang masihlah produktif, namun ada pula loh di umur ini yang bakal masuk umur pensiun, bahkan juga ada yang telah mulai pikirkan bagaimanakah yah hadapi umur 40 th. ini.







Jangan sampai di umur ini kita tidak mempunyai cadangan dana investasi. Oleh karenanya, saya ingin sharing panduan bagaimanakah mempersipakan keuangan di umur 40, yuk simak :

1. Berbisnis
Buka usaha memanglah untungkan, namun butuh persiapan yang masak, seperti modal usaha yang kuat, tenaga, serta saat yang cukup, juga ketrampilan. Kita juga butuh menghadapi beberapa hal yang mungkin saja berlangsung ke depan dalam buka usaha seperti kemungkinan kerugian maupun penambahan kemampuan modal usaha. Paling utama dari seluruhnya itu persiapan mental seperti kesabaran, ketekunan, serta prinsip yang kuat.

2. Menabung dengan cara rutin
Di zaman saat ini, upah umumnya dibayarkan ke rekening tabungan. Nah untuk kamu yang pendapatannya ditransfer lewat bank dapat sisihkan beberapa gajimu untuk ditabung. Ini sih boleh-boleh saja, yang harus diingat, pertama nilai dana yang disimpan di bank umumnya tidak sepadan dengan niai keperluan di masa yang akan datang. Ke-2, nilai duit di tabungan bakal dikenai pajak serta cost administrasi. Paling akhir, janganlah coba-coba pilih langkah tersebut bila anda tidaklah orang yang disiplin menabung atau bijak memakai duit.

3. Investasi
Type investasi saat ini banyak yang dapat diambil loh, dari mulai saham, obligasi, reksadana, dsb. Anda dapat tentukan investasi sesuai sama kemampuanmu. Namun saat sebelum anda betul-betul investasi, mending anda belajar dahulu deh bagaimana cara investasi yang benar dari tutorial atau melalui simulator investasi di DBS Smart Money. Anda bakal diajarin bagaimana cara kelola keuanganmu dengan benar, serta investasi apa yang pas buat kamu, bahkan juga diakhir bln. anda bakal diberi report keuangan pribadi lo. Nanti bila anda telah siap investasi anda telah tau investasi apa yang resikonya rendah serta yang resikonya tinggi.

4. Asuransi
Saat ini product asuransi sangat banyak, bermacam. Bahkan juga ada pula product asuransi yang dikombinasi dengan investasi. Keunggulan asuransi sendiri yaitu tujuan dana atau gagasan yang di idamkan bisa terus terwujud, walau berlangsung beberapa hal yang tidak di idamkan.

Nah itu dia 4 cara menyiapkan keuangan di umur 40. Anda dapat mulai aplikasikan ini dari saat ini supaya di umur 40 anda telah mempunyai Kebebasan Finansial..

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami