Wednesday 14 October 2015

Manfaatkan Buah Jeruk Sebagai Masker Alami



Manfaatkan Buah Jeruk Sebagai Masker Alami

Teramat banyak manfaat yang dapat diambil dari jeruk nipis. Salah-satunya ialah mmebuat kulit badan lebih halus dan putih. Khasiat  tersebut tentulah jadi kabar baik buat perempuan yang meinginkan kulit putih & halus. Bagaimana cara memanfaatkannya, dan manfaat yang lain pada jeruk nipis ??? Sebelumnya untuk anda yang ingin memutihkan badan dengan cara tradisional, lihat artikel dari kami yang membahas lengkap
cara tradisional untuk memutihkan badan.

Diantara SERIBU TIGARATUS macam jeruk, jeruk nipis ataupun yang dalam bahasa ilmiahnya dikenal sebagai Citrus Aurantium, terdapat khasiat yang super banyak. Jeruk nipis adalah bahan dasar ramuan obat kecantikan alami dan juga sebagai obat pemutih badan herbal di negara Indonesia. Rata - rata mencantumkan nama jeruk nipis sebagai bahan dasar, baik buah ataupun daunnya.

Lazimnya, buah jeruk sangat kaya akan vitamin & mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pada kandungan 100 g jeruk nipis, memiliki kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg serta asam askorbat 49 mg. Dengan kandungan yang banyak itulah, banyak sekali yang Manfaatkan Buah Jeruk Sebagai Masker Alami.

Selain terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis pun mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C. Tetapi daun, buah serta bunganya mengandung minyak terbang.

Rasa jeruk nipis yang kecut dapat membantu mengusir nikotin yang menempel di gigi & mulut orang-orang yang gemar merokok. Di Negara indonesia  jeruk nipis kerap kali digunakan untuk menyembuhkan beraneka ragam masalah kesehatan diantaranya disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung.

Jeruk nipis juga mampu mencegah timbulnya batu ginjal. Jeruk nipis mengandung sitrat yang tinggi, sementara banyak penderita batu ginjal mempunyai kandungan sitrat yang rendah. Takaran sitrat jeruk nipis lokal (citrus aurantifolia swingle yang bulat) 10x lebih besar dibanding kandungan sitrat pada jeruk keprok atau enam kali lipat dari jeruk manis. Kandungan sitratnya mencapai 55,6 gram per kilogramnya.


CARA MEMUTIHKAN KULIT BADAN DAN MUKA  DENGAN MENGGUNAKAN  JERUK NIPIS


Jeruk nipis, tepung beserta susu

Cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis ialah dengan cara mencampurkan jeruk nipis , tepung serta susu. Ketiga bahan alami itu amat efektif untuk digunakan memutihkan sekaligus melembabkan serta melembutkan kulit muka Kita. Caranya cukup campurkan ketiganya kemudian aduk sampai tercampur merata kemudian gunakan masker alami jeruk nipis ini pada kulit wajah secara merata, tunggu kurang lebih 20-30 menit setelah itu bilas sampai bersih dengan air.


Tips  Memutihkan Kulit badan dan wajah menggunakan Jeruk Nipis dicampur Putih Telur

Cara memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis serta putih telur sangat membantu untuk membersihkan kulit muka yang berminyak serta berjerawat dan kulit muka yang terlihat kusam. Kita cukup mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur secukupnya, aduk sampai tercampur rata selanjutnya aplikasikan secara menyeluruh di kulit wajah tanpa ada yang terlewat, tunggu hingga beberapa saat hingga masker kering kemudian bersihkan muka menggunakan air hangat atau air yang dingin.


Jeruk nipis dengan jus tomat

Cara memutihkan kulit tangan serta kaki dengan jeruk nipis yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis beserta jus tomat secukupnya. Kita hanya perlu mengoleskan campuran kedua bahan alami ini pada daerah kulit yang akan dicerahkan, termasuk kulit tangan serta kulit kaki. Diamkan kurang lebih 20 menit selanjutnya bilas kulit dengan air, supaya menjadi lebih efektif, aplikasikan campuran bahan alami ini 2 kali setiap hari dan sesudah 20 hari, kulit kaki dan kulit tangan Anda akan menjadi lebih cerah alami sekaligus bebas minyak.

Jeruk nipis, bubuk kunyit dan tepung

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis yang tidak kalah ampuhnya adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dengan tepung serta bubuk kunyit, apliaksikan campuran ketiganya pada daerah kulit yang ingin Anda putihkan, tunggu selama 20-30 menit atau sampai masker kering baru kemudian bilas kulit dengan air bersih sampai tidak ada sisa masker yang menempel di kulit. Agar hasilnya memuaskan, pastikan jika Anda menggunakan masker alami ini secara teratur di rumah.




Sekian dulu ulasan saya mengenai Manfaatkan Buah Jeruk Sebagai Masker Alami, dilain waktu akan kami bahas artikel yang tak kalah menariknya.

SUMBER : Masker jeruk untuk perawatan kulit

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami