Tuesday, 13 October 2015

Cara Menghindarkan Remaja Dan Anak Kecanduan Internet



Cara Menghindarkan Remaja Dan Anak Kecanduan Internet

soerang pecandu internet memiliki resiko kekurangan gizi akibat dari jam makan yang kurang teratur. Resiko lain yang tak kalah menakutkan ialah timbulnya penyumbatan pembuluh darah disertai penggumpalan darah yang disebabkan berjam-jam mempertahankan postur duduk yang sama.

Kian lama kian kecanduan dengan internet, makin besar kemungkinan mereka merasa tertekan.  Karena merasakan tertekan akibat dari kecanduan internet, seorang laki - laki berusia belasan tahun asal Negara tirai bambu, China sampai nekat memotong tangan kirinya.

dr Leonardi A. Goenawan, SpKJ, yang berprofesi sebagai dokter spesialis kesehatan jiwa Di Rumah sakit Pondon Indah dan Rumah Sakit Puri Indah menganjurkan supaya anak - anak serta remaja lebih banyak mengisi waktu luang dengan kegiatan fisik dan hobi yang memperluas pengetahuan. Dengan mengikuti aktivitas yang menyehatkan dan produktif, anak akan beranjak dari gizmo dan komputernya utk menggunakan internet.

"Seumpama olahraga, kesenian, memelihara binatang, berkebun, berorganisasi dan sebagainya," saran dr Leonardi.

Ditambahkan dr Leonardi A. Goenawan, anak serta remaja harus diarahkan untuk lebih memprioritaskan eksistensi mereka pada dunia nyata. Hingga anak dibentuk menjadi anak yang baik dalam budi pekerti dan pencapaian akademis.

Saran dr Leonardi di setujui psikolog anak dan remaja Alzena Masykpuri, M.Psi. Menurut Alzena pada anak dan remaja, bantuan serta suport dari keluarga serta sekolah dapat amat membantu untuk bisa mengalihkan kegiatan berlebihan memakai internet. "Anak dan remaja bisa ikut serta di dalam kegiatan sport, organisasi, ataupun melakukan kegiatan hobi," katanya.

Dihubungi terpisah, dr Andri, SpKJ, FAPM, memberikan saran supaya anak dan remaja mempunyai batas yang jelas atas durasi yang dipakai utk berselancar di dunia maya. "Pada umumnya kita perlu waktu sejenak utk bermain maupun berkomunikasi online akan tetapi semestinya dibatasi umpama tak melebihi dua jam kecuali memang kerjaannya di bidang itu," kata dr Andri.


SUMBER : Tips Hindarkan Anak Dan Remaja Kecanduan Internet

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami