Saturday, 7 June 2014

Bukti transaksi politik di kubu jokowi dan JK dibeberkan pengamat politik



Igor Dirgantara seorang pengamat politik dari Universitas Jayabaya mengatakan bahwa transaksi politik pada kubu Jokowi - JK menguat dengan pernyataan Muhaimin Iskandar yang mengatakan Menteri Agama pasti berasal dari Nahdatul Ulama atau lebih dikenal NU.

"Ya justru transaksi politik sepertinya kuat ada di poros Jokowi-JK. Pernyataan Muhaimin terkait Menteri Agama pasti akan diisi kader NU dari PKB adalah bukti kuat adanya bagi-bagi kursi di kubu Jokowi-JK," ujar Igor Dirgantara di Jakarta.

Igor merespon pernyataan Ketum atau Ketua umum dari partia Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyebutkan Menteri Agama dari kalangan NU bila kubu Joko widodo dan Jusuf Kala menang pada pilpres 9 juli 2014."Pernyatan yang menyatakan bila tidak adanya politik transaksi didalam koalisi jelas sangat bohong" ujar igor.

Ia berpendapat politik adalah masalah siapa mendapatkan apa, kapan dan bagaimana. "Bisa saja didepan panggung politik, para politisi itu mengatakan koalisi yang dibangun adalah 'kerjasama tanpa syarat'. Tapi di belakang layar, ada 'power sharing' yang bekerja," ujar dia.

Karena politik adalah sarana merebut kekuasaan untuk menduduki jabatan politik. Namun, "ingkar janji" tampaknya sudah jadi model poros Jokowi-JK, yang didukung Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) optimis bahwa jabatan Menteri Agama akan diisi oleh kalangan NU apabila pasangan Jokowi-JK menang."Saya menjamin Menteri Agama dari kalangan NU kalau Jokowi-JK menang," kata Cak Imin.

berita kita

About berita kita

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

Silahkan berkomentar mengenai artikel kami